Minggu, 11 Juli 2010

Ketika Kata Itu Terlintas

hallo hallo.. sobat blogger semua sudah cukup lama mastarno gak pernah posting, jangankan posting nonggol aja kagak pernah.. maklumlah lagi sibuk buat muter-muter, hix...hix... gimana kabar anda hari ini sobat bloger semua pasti sehat bukan. dari beberapa sobat bloger ada yang sempet PM di inboxku wauw suatu hal yang menyenangkan kanapa ya.. karena sobat bloger masih mengingatku. etz sebelum dilanjut mau tau kenapa judulnya "ketika kata itu terlintas" hehe... binggung juga mau kasih judul apa.kagen,rindu.. kayaknya gak pas dan kata "ketika kata itu terlintas" (kangen) membuat aku kembali ingin ngeblog lagi.. gitu,,
dari beberapa rekan ada yang bilang kalo posting gak usah terlalu panjang lebar tapi yang penting imbas dari posting itu... apa sih yang bakal diakukan saat kita kangen??? pastinya dah pada tau kan dan sekarang saatnya kita lakukan itu.....
Read More...

Minggu, 28 Maret 2010

Desain template

Satu minggu sudah blog ini tak ada posting baru. bukan karena kehabisan materi yang disampaikan tapi karena berusaha untuk belajar memanjemen sebuah blog. dibuat rutin seminimal mungkin satu posting atau satu artikel yang berguna untuk sobat semua. beberapa posting yang lalu lebih mengarah kepada semangat atau motivasi kali ini gw akan sedikit berbagi informasi tentang di dunia bloger. ya mungkin bagi para master hal ini sudah biasa di lakukan tapi tidak ada salahnya saya mencoba berbagi dengan sobat bloger semua dengan bahasa gw, dengan gaya penyampaian yang gw miliki.

ok lansung saja ya biar sobat bloger tidak keburu bosan membaca tulisan yang bisa di bilang kurang layak tampil. semakin majunya informasi semakin banyak pula perkembangan yang ada pada dunia ini. karena kita sebagai salah satu bloger kita sedikit merapatkan barisan, hal apa sih yang baru dari bloger? mungkin informasi ini sudah banyak yang tau tapi seperti yang gw sampaikan di atas gw akan menyampaikan dengan gaya gw. dengan kemampuan publikasi yang minim tapi tetap semangat untuk terus melakukan refisi. kok itu lagi mas bosan aku.. waduh mulai nih bosan, ok satu pertannyaan buat anda yang lagi bosan sampai disini pernahkan anda mendengar sebuah hadis "tentang junjungan kita nabi besar Muhammad SAW di suruh membaca" ada yang bisa menjawab. karena dengan membaca informasi visual dapat anda peroleh. lalu kenapa anda menulis mas kenapa tidak membaca? tadi sudah gw baca sebelum gw publikasikan dan sebelum gw tulis gw cari informasinya dari membaca. begitu sob historinya. wadu nglantur-nglantur lagi. informasi yang gw sampaikan ini berhubungan dengan desain tepatnya desain template. wah html ya mas? iet jangan salah kali ini kita di beri kesempatan untuk mendesain sendiri meskipun gak terlalu banyak tapi lumayan loh hasilnya
penasaran nih video turorialnya



untuk praktek klik disini
Read More...

Minggu, 21 Maret 2010

Apa itu Sukses

Sukses mengandung banyak arti dan mungkin dari setiap orang berbeda-beda pendapat. meskipun berbeda-beda pendapat tapi semua satu tujuan untuk mencapai titik kesuksesan yang menjadi pandangan mereka masing masing. dan untuk mencapai sukses banyak rintangan dan halangan yang menghadang.
"ada yang bilang sukses berawal dari mimpi" hal ini ada benarnya karena tanpa mimpi atau angan-angan kita tidak termotivasi. hal ini yang biasa orang alami, "ada juga yang bilang sukses itu sebuah proses bukan hasil" dalam hal ini biasanya di definisikan untuk beberapa orang yang sedang dalam proses belajar. nilai(hasil) bukan tujuan utama mereka dan proseslah yang mendominasi. "Sukses adalah sebuah perjalanan bukan tujuan" untuk yang ini menurut saya adalah sukses dalam menjalankan runtutan proses untuk kesuksesan dan perjalanan atau urutan urutanlah yang menjadi prioritasnya. "Sukses itu di atas rata-rata" hal ini sulit di definisakan karena di atas rata-rata cukup banyak dan hanya selisih beberapa persen satu sama lain."sukses adalah pemanfaatan potensi, bakat, dan kemampuan yang kita miliki" dan masih banyak sekali definisi sukses yang sangat menyenangkan untuk kita pelajari.
apapun arti sukses menurut anda. Yang jelas sukses yang anda tetapkan dan akan anda raih haruslah memiliki nilai dan berkah serta bermanfaat untuk anda pribadi keluarga agama mungkin juga negara. rencanakan kesuksesan anda karena jika tidak terencana akan menjadi bumerang bagi anda sendiri. Kegagalan terbesar adalah ketika kita gagal untuk memulai

silahkan definisakan kata sukses menurut anda, buat poin-poin yang harus anda capai dan awali dari mimpi serta pelajari proses dan perjalanan untuk mencapai sukses
Read More...

Minggu, 14 Maret 2010

Rencanakan Kesuksesan

“Bangunlah ketika yang lain sedang tertidur. Berjalanlah ketika yang lain sudah bangun. Berlarilah ketika yang lain sedang berjalan. Dan terbanglah ketika yang lain sedang berlari. Dan ketika yang lain terbang maka kita telah SUKSES”

Dari kutipan kata yang ada di atas pastinya sudah tau apa yang ada dalam coretanku ini, ya begitulah hal yang seharusnya kita lakukan untuk menghadapi kehidupan ini. tidak ada kata terlambat, sekaranglah saatnya kita bangkit menuju hal yang lebih baik bagi yang merasa belum berhasil segeralah membuat keputusan. tidak ada yang akan merubah keadaan kita selain keinginan untuk berubah itu sendiri.

Apa yang menjadi ganjalan dalam diri kalian sesegera mungkin tepislah, segera bergerak maju untuk mampu bertahan dan mencapai tujuan yang selama ini menjadi cita-cita sobat semua. Dengan bermodal keinginan tekat kuat serta tanggung jawab besar kita akan mencapainya dan yakinlah bahwa kita mampu,
Pengalaman akan memberikan kita pondasi yang sangat baik seperti halnya tumbuhan bambu butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa bertahan dan berkembang… seberapa tinggi cita-cita kita sebanding dengan seberapa besar resiko yang kita terima tapi bukan berarti kita harus mengerjakan pekerjaan yang beresiko tinggi. tapi resiko itu sendiri akan membuat kita memahami arti sebuah keseriusan dan arti sebuah tanggung jawab. Kobarkan semangat kita untuk rangkaian rencana yang terorganisir. Buatlah suatu management dalam menuju kehidupan yang lebih baik karena dengan management (manage) kita akan lebih terarah dan akan membuat keputusan dalam kondisi apapun. kembali pada kutipan kata yang ada diatas poin pertama "bangunkah ketika yang lain tertidur" dengan kita bangun lebih awal kita lebih siap menhadapi perjalanan hidup kita siap lebih dulu karena yang lain masih terlena dengan enaknya dunia kita berusaka keras untuk bangun poin kedua "berjalanlah ketika yang lain sudah bangun" dengan demikian kita akan lebih cepa sampai bolehkan kita menungu teman-teman kita? itu hak semua orang tapi jika kita ingin segera mencapai apa yang kita inginkan urusan yang lain bisa kita kesampingkan sejenak dan kia berfokus pada tujuan kita point ketiga "berlarilah ketika yang lain berjalan" yang pasti kita semua sudah tau kecepatan berlari dan berjalan lebih cepat berlari tapi untuk berlari kita butuh tenaga yang cukup dan apabila kita memilih berjalan kondisi seperti ini akan memperlambat rencana kita. poin keempat "terbanglah ketika yang lain berlari" poin ini yang sangat membuat kita jauh lebih cepat kita lebih cepat juga lebih leluasa untuk bergerak dimana jika kita berlari melewati jurang yang sangat dalam kita harus berlari memutar mencari jalan aman beda halnya jika kita terbang entah itu jurang sungai yang dalam kita bisa lewati tanpa harus berputar poin ke lima atau point terakhir "dan ketika yang lain terbang kita telah berteriak AKU SUKSES" disaat yang lain masih berusaha untuk mencapai cita-citanya kita telah berada di zona bebas hambatan kita telah sukses melewati hambatan hidup... betapa bahagianya jika apa yang kita inginkan serta kita cita-cita kan tercapai terlebih yang kita cita-citakan tercapai tepat waktu bahkan lebih cepat dari yang kita rencanakan...

motivasi ini untuk penyemangat hidupku semoga sobat sobatku semua bisa mengambil inti dari apa yang saya sampaikan
Salam sukses buat sobat bloger semua…
Read More...

Minggu, 07 Maret 2010

Terimkasih Untuk Ibunda Tersayang

Puji syukur atas rahmad dan karunia yang diberikan Allah SWT karena Hari ini adalah hari yang membuat hatiku gembira. semua itu tak lepas dari do'a restu ibunda tercinta, meskipun beberapa saat lalu sempat mengalami depresi yang cukup berarti tapi berkat nasihat ibunda akhirnya putramu ini masih mampu berdiri tegak menuju masa depan yang lebih baik, juga saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari sahabat sahabatku yang mungkin tak mampu aku sebutkan satu per satu. tak ada yang seindah kebersamaan berbagi canda dan tawa melepas kegelisahan dan saling melengkapi satu sama lain. lewat ini aku sampaikan juga salam sukses buat seluruh sobat-sabat bloger yang telah banyak membantu saya secara iklas dan telaten. sangat besar kontribusi yang kalian berikan kepada saya sehingga saya mampu tersenyum untuk berusaha berbagi keceriaan. hal yang mebuat saya bangkit meskipun banyak yang tidak tahu perasaan ku saat itu.
pesan yang disampaikan ibunda tercinta "jika kau ingin makan jangan kau cari makanan itu tapi buatlah makanan itu agar kamu bisa berbagi. meskipun itu sangat sulit tapi akan berdampak baik"
Read More...

Sabtu, 06 Maret 2010

Efek Negatif dari Kurang Tidur

Sesuatu yang berlebihan atau kekurangan pastinya tidak baik untuk kita... termasuk tidur ada beberapa efek negatif dari kurang tidur, terlebih buat yang suka begadang tiap melam.."begadang tiap malam kali masak begadang siang hari" dengan tidur atau istirahat yang cukup serta kualitas tidur baik,maka segala aktivitas tubuh dan aktivitas kehidupan sehari-hari akan berjalan lancar Sebaliknya jika kualitas tidur buruk berbagai efek negatif muncul Seperti


1. Hasrat ngemil makanan berlemak meningkat>>>>Kurang tidur bisa melenyapkan hormon yang mengatur nafsu makan. Akibatnya, keinginan menyantap makanan berlemak dan tinggi karbohidrat akan meningkat. Sehingga menyebabkan Anda menginginkan asupan kalori tinggi. Jika selama 2 malam tidur Anda tidak berkulitas bisa memicu rasa lapar berlebihan. Kondisi ini terjadi karena merangsang hormon ghrelin penambah nafsu makan, dan mengurango hormon leptin sebagai penekan nafsu makan.
Seiring dengan berjalannya waktu, hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan. Dalam penelitian yang dilakukan pada orang kembar identik oleh University of Washington menemukan, mereka tidur 7-9 jam setiap malam, rata-rata indeks massa tubuh 24,8, hampir 2 poin lebih rendah daripada rata-rata Body Mass Index (BMI) mereka yang kurang tidur.
2. Antibodi menjadi lemah>>>>Berdasarkan studi JAMA, mereka yang tidur kurang dari 7 jam per malam bisa 3 kali lebih rentan mengalami rasa dingin. Penelitian lain menemukan, pada pria yang kurang tidur akan mengalami kegagalan untuk menjaga respon imun atau kekebalan tubuh secara normal setelah menerima suntikan flu. Mereka yang kurang tidur, antibodi yang bekerja setelah dilakukan vaksinasi hanya bisa bertahan paling lama 10 hari. Kondisi tersebut sangat berbahaya.
karena itu, perbaiki kualitas tidur, untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jika terlalu sedikit waktu tidur Anda sistem kekebalan tubuh bisa terganggu.
3. Rentan terserang diabetes>>>>Gula adalah bahan bakar setiap sel dalam tubuh Anda. Jika proses pengolahannya terganggu bisa menyebabkan efek buruk. Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Chicago, AS, yang meneliti sejumlah orang selama 6 hari, mendapatkan kondisi ini bisa mengembangkan resistansi terhadap insulin, yakni hormon yang membantu mengangkut glukosa dari aliran darah ke dalam sel.
Mereka yang tidur kurang dari 6 jam per malam dalam penelitian 6 hari ini menemukan, terjadi proses metabolisme gula yang tidak semestinya. Akibatnya bisa menyebabkan timbulnya diabetes.
4. Stres meningkat>>>>Studi yang dilakukan Universitas Chicago juga menemukan 'menutup mata' kurang dari 7 jam bisa meningkatkan produksi kortisol atau hormon stres. Bahkan pada sore dan malam hari dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan glukosa darah sehingga bisa memicu terjadinya hipertensi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.
5. Memicu rasa gelisah>>>>Rasa gelisah setiap malam pasti akan terus menghantui mereka yang memiliki kualitas tidur buruk. Reaksi tubuh pun bisa menurun. Yang lebih kronis lagi, perasaaan bahagia tidak akan menghampiri hidup mereka yang kurang tidur. "Tidur dan suasana hati diatur oleh zat kimia otak yang sama," kata Joyce Walsleben, PhD. Hal ini dapat meningkatkan risiko pengembangan depresi, tapi mungkin hanya bagi mereka yang sudah rentan terhadap penyakit.
6. Tampak lebih tua>>>>Mereka yang kurang tidur biasanya memiliki kulit yang pucat dan wajah lelah. "Lebih buruk lagi, peningkatan kadar kortisol dapat memperlambat produksi kolagen yang memicu terjadinya keriput lebih cepat," kata Jyotsna Sahni, MD, ahli masalah tidur di Canyon Ranch, Tucson.
7. Berbagai rasa sakit bisa timbul>>>>Tidaklah mengherankan, sakit kronis seperti masalah punggung atau arthritis bisa saja terjadi bila Anda melakukan aktivitas tidur yang buruk. Dalam sebuah studi dari John Hopkins Behavioral Sleep Medicine Program, direktur Michael Smith, PhD, membangunkan orang dewasa muda yang sehat selama 20 menit setiap jam selama 8 jam selama 3 hari berturut-turut. Hasilnya, mereka memiliki toleransi sakit yang lebih rendah, dan mudah mengalami nyeri.
8. Risiko kanker lebih tinggi>>>>Olahraga membantu mencegah kanker, tetapi terlalu sedikit memejamkan mata dapat merusak efek pelindungnya. Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health studi meneliti hampir 6.000 wanita selama sekitar satu dekade dan menemukan bahwa penggemar olahraga yang tidur 7 jam atau lebih sedikit per malam memiliki kesempatan lebih besar 50% mengidap kanker daripada mereka yang rutin melakukan senam dan memiliki kualitas tidur yang baik.
Pasalnya, kualitas tidur yang buruk dapat menyebabkan gangguan metabolisme hormonal dan dikaitkan dengan risiko kanker, dan bisa 'menghapus' manfaat latihan.

buat yang suka begadang ini bisa jadi sedikit acuan jangan sampai kita mehdapatkan dampak negatifnya.. so tungu edisi berikutnya tentang solusi yang suka begadang....
Read More...

Jumat, 26 Februari 2010

bangkit dari kemalasan

kemalasan membuat kita akan jauh dari kata sukses mengapa demikian karena kemalasan dekat dengan kondisi yang meyakini diri kita tidak berguna,rasa percaya diri yang kurang, tidak adanya aktifitas yang menyenangkan,,serta sulitnya membaca peluang membuat kita akan jatuh kepada kemalasan sebenarnya kemalasan bisa kita cegah. atau setidaknya kita minimalkan dengan cara membuat jadwal yang tidak monoton(itu-itu saja) mengawali dengan do'a terlebih di pagi hari seperti beberapa artikel saya tentang "awali dengan senyum". ternyata cukup mujarab untuk membangkitkan semangat kita. aktifitas di pagi hari sebagai awalan yang harus kita perhitungkan. sebagai contoh apabila kita jarang atau tidak pernah bangun pagi apa yang sobat rasakan setelah anda bangun pagi?? atau jika sobat jarang lari pagi kemudian sobat lari pagi apa yang sobat rasakan setelah lari pagi? kemalasan datang pada kondisi seperti itu karena kita tidak menjadwalkannya seandainya bangun pagi atau lari pagi menjadi sebuah rutinitas mungkin jawabannya akan lain. intinya disini adalah perencanaan(pembuatan jadwal) adanya penundaan pekerjaan atau kegiatan yang membuat diri kita engan untuk mengerjakan kegiatan itu juga menjadi faktor pemicu kita untuk bermalas-malasan serta kurangnya rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan itu membuat kita akan lebih terpuruk kepada kemalasan. selain tips senyum di pagi hari kita bisa juga melakukan aktifitas yang berkelanjutan seperti contah setelah kita menyelesaikan pekerjaan ini kita lanjut ke pekerjaan yang lain dan usahakan jangan beri kesempatan untuk kemalasan datang menghampiri sabat wah,, kalo cuma nulis aku juga bisa mas.. mungkin sobat ada yang berfikir demikian menurutku itu wajar karena sobat belum pernah ketemu saya. sebelum aku mencoba biasanya aku praktekkan dulu
dan hasilnya akan jadi nilai Plus buat saya pribadi dan persiapan buat nanti jika sobat semua mengajukan pertanyaan...
trus bagaimana mas caranya biar bisa bangkit dari kemalasan???
1.Awali dengan do'a senyum dan semangat.
2.buat jadwal setiap kegiatan, usahakan jangan terjadi tabrakan antara tugas yang satu dangan yang lain serta beri jeda antara satu kegiatan dengan kegiatan yang lain
3.Tunjukan pada diri anda sikap antusias dalam melakukan aktifitas.
4.jangan melakukan evaluasi sejak dini maksudnya optimalkan terlebih dulu keseriusan serta hasil kerja sobat semua sebelum di evaluasi.
5.jangan biarkan kemalasan menghampiri sobat.(sedikit kita biarkan kemalasan datang kita harus mulai dari awal lagi)
6.lakukan kegiatan yang membangun inisiatif yang bersifat berantai.(ini bisa dikerjakan sesuai kondisi sekeliling kita)
7.Mulai dari sekarang (jangan menunda-nunda kegiatan yang bisa di kerjakan saat ini. asal tidak mengggagu kegiatan lain.
dam masih banyak lagi cara yang bisa sobat dapatkan untuk bangkit dari kemalasan... tergantung kondisi kita serta tempat kita...

Good luck
saran,masukan,kritik,serta komentar sangat saya harapkan untuk kemajuan dan perkembangan kita bersama
Read More...

Sabtu, 20 Februari 2010

Kampung Halaman

gak terasa sudah weekend, saatnya malming bagi yang ingin malming tentunya, buat para blogerman maupun blogerwati biasanya weekend digunakan untuk begadang sambil online di depan laptop atau pc kesayangan, update blog,cek email,update status facebook, atau mungkin cari bahan artikel untuk di posting beberapa saat kedepan, atau mungkin untuk saat itu juga. ada yang mungkin digunakan untuk bersiap-siap untuk mengunjungi sanak saudara yang tidak terlalu jauh tentunya. mungkin kerumah paman atau mungkin mudik pulang kampung berkumpul dengan keluarga tercinta.

entah mengapa saat ini rasanya kangen banget ingin kembali ke kampung halaman. meskipun cuma satu hari rasanya ingin melihat kondisi kampung halaman. merantau keluar kota merupakan suatu pilihan warga didusunku karena mata pencaharian sehari-hari mereka adalah berdagang selain berdagang sebagian besar buruh tani saat musim kemarau kebanyakan mereka merantau ke kota mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, dan saat musim penghujan tiba mereka kembali untuk mempersiapkan lahan garapan mereka untuk di tanami padi maupun tanaman palawija.. saat saat beginilah kebanyakan warga berkumpul bersama saling bertukar informasi bersendau gurau dengan teman,saudara yang berbeda wilayah perantauannya. tak heran jika perasaan rindu akan kampung halaman selalu terbesit di bayanganku. meskipun tidak terlalu jauh jarak antara tempatku merantau dengan kampung halaman tapi rasanya berat juga meningggalkan aktifitas keseharianku. dengan hadirnya kemajuan teknologi membuatku sedikit bahagia meskipun tidak bertatap muka tapi setidaknya ada kata yang terucap. saling tegur sapa dan saling berbagi canda. apa lagi kalo bukan media elektronika seperti ponsel dan juga dunia maya seperti jejaring sosial facebook.
"dhap kapan mulih?" itulah kata yang paling sering muncul mengawali perbincangan kita. mungkin sobat bloger sudah tau dari mana asalku lewat kata yang terucap tadi meskipun kami tinggal di pinggiran tidak di kota tapi kata itu cukup kental hampir menjadai menu wajib dan identitas di wilayahku, yah apa mau dikata demi cita-cita aku harus bisa menahanya, aku harus mampu untuk terus maju, toh kelak kita sudah waktunya kita pasti berjumpa kembali, lewat ini aku sampaikan salam damai buat sanak saudara yang dikampung yang selalu merindukan kehadiranku diantara kalian, semoga kalian semua sehat selalu murah rejekinya dan tidak ada halangan apapun untuk terus berjuang menghidupi keluarga dan diri kalian masing masing....


Read More...

Jumat, 19 Februari 2010

Cinta yang Suci

weekend sudah sangat dekat jadi kalo ngomongin cinta kayaknya dah pantes deh... hiks...hiks..
coretan ini aku publikasikan kepada teman-teman ku yang beberapa saat lalu ikut merasakan kesedihan yang dialami sahabat karipku,, wuizz kayaknya dramatis banget nih,, ok sobat bloger selamat menyimak cerita secara garis besar kejadian ini masih hangat karena baru bulan lalu!. sebut saja ardi (maaf, mungkin bukan ardi anda yang saya maksud!) salah seorang teman yang aktif dan super energik di tempat kerja,kos-an maupun lagi nongkrong. dia begitu kelihatan sangat gagah saat seperti itu selalu berpakaian rapi, dengan aroma yang wangi pokoknya penampilan no satu deh.. terlebih kalo malming (malem minggu) persiapan mungkin sejak jam 4 sore sudah siap saji(kayak mie aja siap saji) maklum anaknya juragan telor celetuk beberapa temen sekos-an yang lagi pada duduk duduk di teras depan.. yang paling akrab dengan ardi ya saya dibanding temen-temen yang lain langsung gue sapa; di sore banget, mau kemana loh..? ngapel jam segini nanti nanti napa! dia jawabnya enak banget "ogah mending aku langsung kerumah honeyku aja di sini bauk belom pada mandi"

lantas dia lepas landas cabut dari kos-an. tau lah mau kemana anak muda gitu loh,,,, trus satu persatu pada mandi tepat jam 17:30 kita biasanya cabut muter-muter kalo ngak nongkrong deket masjid, paling ke alun-alun. tapi kebetulan banget mungkin hari itu memang hari apes gua. gak bisa ikut jalan-jalan bareng mereka, karena ibu kost minta tolong anterin ketempat saudaranya.. terpaksa deh anterin ibu kost dari pada besuk gak boleh ngutang dulu heheheee.. jam 20.00 baru nyampe di kost lagi karena rumah saudaranya bu kost lumayan jauh sebenernya di suruh nginep tapi akunya nolak karena yang lain nanti pada nyariin soalnnya kunci depan cuma satu, yang saya bawa.. terpaksa ibu kost aku tinggal dirumah saudaranya.. nyampe di kost aku liat ardi dah pulang. tumben ni anak sudah pulang biasanya pulang paling akhir,, lansung gua samperin,, sob dah pulang luh.... gak biasannya elu pulang jam segini,, apalagi malem minggu gini... heeheee,, sambil gua pegang pundaknya... dia masih tertunduk diam tanpa ada satu kata pun terucap. langsung gua sambung nanya lagi kenapa elo sob! ada masalah ya? cerita donk? dia melihatku dengan muka memelas seperti abis nangis biasanya sih dia cuma bercanda seperti pada temen-temen yang lain setelah temen-temen lain memperhatikannya langsung deh dia ketawa-ketawa,,, langsung gua nyletuk lagi "lagak elo tuh sob sok posang muka memelas segala,, dah sering elo kibulin anak anak abis itu lo mau ngetawain gua kan???" sambil gua tertawa.. tapi dia tetep diam dan masih dalam kondisi yang sama,, beberapa saat temen kost yang lain pada dateng sekitar jam 21:15
satu persatu pada ngucap eh tumben elo di jam segini sudah pulang. biasanya di suruh nginep sama calon mertua elo,,,, sambil ketawa ketawa, karena diantara temen-temen yang lain aku paling deket sama ardi langsung aja gue stop mereka ketawa. lantas ardi baru angkat bicara "maafin gua ya sob! mungkin kalo gua ada salah sama kalian semua", sambil menahan isak tangis

suasana saat itu semua pada kelihatan memelas termasuk aku karena biasanya aku bisa buat dia tertawa minimal tersenyum. mungkin terlalu berat beban mental yang dia terima hingga dia down tak mampu memberikan suasana cerianya lagi bagaikan bunga yang telah layu..
sambil menahan isak tangis ardi cerita kalo ceweknya pada hari itu dilamar sama temen satu kampusnya dulu, ardi gak bisa ketemu sama ceweknya karena di hadang di hadang sama sapam yang biasa jaga di pintu masuk gerbang rumah ceweknya ardi.. lantas satpam tadi bercerita tentang itu kedia karena ardi tergolong orang yang supel jadi dengan siapapun dia lekas akrap.. beberapa saat kemudian ardi pulang ke kost mungkin sekitar jam 18:00 karena tidak diijinkan masuk oleh satpam yang jaga di pos.. liat kondisi ini semua pada merasa kasihan ke ardi baru pertama kali punya cewek sudah harus menerima sakitnya patah hati.. berbagai cara aku coba bujuk dia untuk bangkit dari keterpurukannya mulai dari mengajak berguraunya kembali mengajak jalan tapi semua itu serasa sia-sia. ardi tetap murung mungurung diri di kost. binggung mau ngapain terpaksa deh aku telp kakaknya cerita masalah ini kekeluarganya.. tapi setelah bercerita kekeluarganya beban tanggung jawabku terasa bertambah setalah ibunya ardi minta tolong untuk membantu ardi bangkit dari keterpurukan itu tepat hari selasa 12 jan 2010 ada udangan dengan sampul warna coklat dan motif batik... tercetak foto dinda dengan calon suaminya di sampul undangan itu lantas aku buka dan aku baca undangan itu tanpa memberitahu ardi takut dia nanti akan jauh lebih terpukul setelah membaca undangan ini..tanpa sepengetahuanku ardi mengetahui undangan itu dari sampulnya lantas dia meminta undangan itu dariku, sempat aku menolak"aku mohon aku ingin melihat dia untuk terakhir kalinya" dia memohon akhirnya aku berikan. lantas dia mengelus dadanya sambil tersenyum melihat foto dinda. lantas dia mengucapkan kata "selamat tinggal sayang mungkin engkau bukan jodohku, semoga engkau tetap menjadi istri yang baik buat suamimu dah ibu yang baik untuk anak anakmu" melihat kondisi seperti ini aku lantas meneteskan air mata menahan haru.. kemudian ardi menarik nafas panjang dan berkata padaku besok berangkat ke pernikahan dinda bareng sama aku ya sob" lalu aku jawab dengan menggangguk saja. seminggu penantian telah berlalu saatnya menghadiri pernikahan dinda, terbayang berbagai macam kondisi di benakku, gimana ya perasaan ardi nanti apakah dia sanggup melewati kindisi yang berat ini???


sampai disana pesta perkawinan dinda telah dimulai. aku dan ardi menemui dinda dan orang tua lantas ardi memohon maaf kepada orang tuanya dinda dan mengucapkan selamat kepada dinda kemudian ardi berpesan kepada dinda "jadilah istri yang baik untuk suamimu dan ibu yang baik untuk anak anakmu" terlihat tetesan air mata mengalir di pipi dinda dan suaminya serta orang tuanya....
sampai disini kisah cinta ardi ini aku tulis, betapa tegarnya jiwa seorang laki-laki meskipun dia harus kehilangan tapi dia tetap tegar dan tetap berani melangkah...

terimakasih untuk ardi yang telah memberiku ijin untuk mengangkat cerita ini agar kita semua memahami bahwa jikalau itu bukan jodoh kita bukan hak kita jangan lah kita ambil, tapi terimalah dengan lapang dada(bersabar)karena tuhan akn memberikan yang lebih baik sesuai dengan apa yang kita lakukan

Read More...

Kamis, 18 Februari 2010

Gagal Yang tidak TOTAL

Kata gagal mungkin sudah tidak asing lagi buat para sobat bloger. banyak yang lantas berfikir seandainya gagal berarti dia telah salah melakukan langkah, salah perhitungan atau mungkin salah dalam perencanaan awal. topik ini mungkin belum begitu banyak tersentuh oleh para blogerman maupun blogerwati. tidak seperi halnya cerita SUKSES yang hampir menjadi lagu wajib buat para sobat bloger mulai dari sukses di internet marketing, sukses ngeblog atau yang sukses di dunia nyata dengan usaha usaha yang mereka lakoni dengan fokus dan bekerja keras banyak pelajaran yang kita petik dari cerita sukses mereka. benarkah demikian ? lalu pernahkah sobat bloger mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari kagagalan seseorang terutama di sekeliling kita atau bahkan dari kita sendiri?? kalo pernah langkah apa yang telah sobat bloger lakukan untuk mengantisipasi kegagalan tersebut...

inspirasi ini muncul karena handphone kesayanganku gagal booting atau dengan kata lain gagal start-up, mungkin ini inspirasi yang berasal dari hal yang aneh atau bahkan hal yang konyol tapi anehnya kenapa saya tetap melanjutkan tulisan ini dan anda tetap asik ngebacanya, mungkin setelah saya katakan ini sobat bloger lantas keluar/tutup artikel ini lalu berfikir ini anak kenapa ya sinting kali ya! masak inspirasi kok datang dari hal kayak gitu.. nah itu lah uniknya inspirasi,, inspirasi bisa datang kapan saja dimana saja dan dalam dalam kondisi yang bagaimanapun juga hal yang kecil tapi jika kita kupas tuntas kita buat beberapa reverensi akan membuat kita menghargai arti sebuah inspirasi meskipun kecil kemungkinan kita akan berhasil... karena judul yang saya bahas adalah "gagal yang tidak total" maka akan saya coba untuk mengingatkan kepada sobat bloger semuanya termasuk utuk saya sendiri "kita sering gagal dalam memulai" benar tidak??? kita terlalu banyak berfikir teralu banyak perhitungan yang mengakibatkan kita lupa akan peluang yang sudah di depan mata alhasil kita kadang merasa kecewa karena apa yang seharusnya kita dapatkan berlalu begitu saja. sama halnya dengan handphone saya tadi gagal start up (gagal memulai) sampai disini mungkin sobat bloger sudah pada berfikir atau bahkan ada yang bingung. kalo anda bingung ini adalah pertanda bahwa anda menerima informasi yang saya sampaikan sehinga mungundang berbagai pertanyaan yang harus anda cari jawabannya ini mungkin tantangan buat anda bagaimana caranya anda menyelesaikan masalah anda. dan saya ingatkan sekali lagi jangan gagal memulai lagi karena kesempatan anda untuk mendapatkan informasi yang menjadikan inovasi akan terhambat dengan hadirnya penundaan yang sering anda lakukan....
sampai disini dulu ya besuk di sambung lagi di pembahasan yang kedua tentang kata "gagal"

pesan dari saya pribadi adalah jangan lah kita menunda sekecil apapun tugas kita yang bisa kita kerjakan sekarang, seperti menulis komentar dipostingan ini karena anda akan gagal mendapatkan sesuatu yang ada di depan mata.... hiks...hiks...hiks.. maksa mode:ON

Read More...

Sabtu, 13 Februari 2010

Senyum Untuk diri kita

judul kok cuman itu itu aja sih sob.... gak punya inisiatif lain apa? atau emang sudah kehabisan cara untuk menggali informasi.. mungkin sebagian berfikir demikian tapi tidak untuk saya karena ini adalah lanjutan dari artikelku yang beberapa saat lalu aku buat... kalo belum sempet baca baca disini "tinggal klik aja"
ok sebenernya aku juga ingin bahas masalah lain tapi ternyata setelah dipikir pikir kayaknya ini lumayan buat saya publikasikan ke temen temen.. berawal dari suatu masukan dari teman saran, dan sedikit kritikan pedas yang tapi membangun,,, kurang lebih begini kata-katanya"kita tebar senyum untuk semua orang, emang senyum kita di terima ya,,, apakah senyum kita menyejukkan hatinya? kalo jawabannya tidak ngapain kamu senyum-senyum? kayak paling cakep aja." sesaat sempet down juga dengar kata-kata terakhir. tapi setelah itu dia menyambung dengan kata yang menyejukkan "tapi kalo kamu senyum gitu manis dech!!!!..... weeee.... sempet berat rasanya kepala ini karena ke G-eRan hee..heee,,, maklum jarang di puji ama cewek cantik....

berawal dari sini sekilas terlintas pemikiran iya-ya ngapain aku senyum senyum kalo senyumku buat orang tambah Jutex tambah Be-Te.... hikss.....hiksss...hiks,,
nyampe rumah mulai deh ambil tas keluarin laptop trus mulai deh jari ini menari-nari di atas key board.. tulis ini itu browsing di bantu sama mbah google.. akhirnya,,, terbesit suatu ide yang Gokil...
kenapa gak aku coba senyum pada diri sendiri dulu ya sebelum pada orang lain.. trus apa donk yang jadi media penilaiannya.... sreeeeetttt terlintas kata "kaca" yup kaca mulai deh stanby di depan kaca siapin senyum termanis yang kita punya,, kita rileks dengan kondisi kita trus mulai deh senyum senyum sendiri di depan kaca, liat lekukan bibir kita, posisi gigi kita,,garis pipi kita garis sudut mata kita setelah itu kita rasakan apakah senyum kita bisa di terima diri kita sendiri apakah senyum yang kita peragakan membuat kita nyaman ataupun tentram jika belum masih ada waktu untuk kita belajar tersenyum.. agar energi yang kita salurkan lewat senyum bisa jadi penawar rasa jengkel seseorang,,,
tujuan utamanya adalah bagaimana kita bisa menerima dan berdamai dengan diri kita sendiri. Bila kita tidak mampu bersahabat dengan senyum kita sendiri, bagaimana senyum kita bisa menyejukkan orang lain...


Jadikan senyum terindahmu sebagai penawar semua kebosanan dan kebencianmu
Read More...

malming

Apaan tuh malming?? buat yang ngerasa berjiwa muda malming merupakan hal yang sangat istimewa apa lagi di temani dengan
pasangan. jye,,,jye,,, ehm.. ehm.. pasti ada kesan atau suasana yang berbeda pastinya. malming apaan sih, maklum newbie di dunia gaul. hiks,,hiks,,hiks,,
gubrak malming itu malem minggu!!!...ooooo malem minggu ngomong donk dari tadi,, hehehe
buat kamu yang ngerasa jombo atau lagi singgel gak punya pasangan tenang aja gak usah takut, pasti ada kok yang bakalan
nemenin kita malming.. hampir setiap malming aku juga gak pernah pergi kemana-mana cukup standby di kamar kita jelajah dunia
lewat dunia maya. bukan berarti jomblo loh... hehehe


salam bloger....

mastarno(juniorcyber) Read More...

Batik Jarum

Batik (atau kata Batik) berasal dari bahasa Jawa “amba” yang berarti menulis dan “titik”. Kata batik merujuk pada kain dengan corak yang dihasilkan oleh bahan “malam” (wax) yang diaplikasikan ke atas kain, sehingga menahan masuknya bahan pewarna (dye), atau dalam Bahasa Inggrisnya “wax-resist dyeing”.

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa di masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga di masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya “Batik Cap” yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak “Mega Mendung”, dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki.

Ragam corak dan warna Batik dipengaruhi oleh berbagai pengaruh asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir menyerap berbagai pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh orang Tionghoa, yang juga mempopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil minat kepada batik, dan hasilnya adalah corak bebungaan yang sebelumnya tidak dikenal (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih dipakai dalam upacara-upacara adat, karena biasanya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.

Teknik membatik telah dikenal sejak ribuan tahun yang silam. Tidak ada keterangan sejarah yang cukup jelas tentang asal usul batik. Ada yang menduga teknik ini berasal dari bangsa Sumeria, kemudian dikembangkan di Jawa setelah dibawa oleh para pedagang India. Saat ini batik bisa ditemukan di banyak negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Sri Lanka, dan Iran. Selain di Asia, batik juga sangat populer di beberapa negara di benua Afrika. Walaupun demikian, batik yang sangat terkenal di dunia adalah batik yang berasal dari Indonesia, terutama dari Jawa.

Tradisi membatik pada mulanya merupakan tradisi yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, beberapa motif batik tadisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.

Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang sampai saat ini masih ada. Batik juga pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.

Cara pembuatan

Semula batik dibuat di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dibuat di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik dibentuk dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diinginkan, biasanya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah beberapa kali proses pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Jenis batik

* Batik tulis adalah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik menggunakan tangan. Pembuatan batik jenis ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan.
* Batik cap adalah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( biasanya terbuat dari tembaga). Proses pembuatan batik jenis ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari.

untuk pemesanan anda bisa datang langsung ke ds.Pundung rejo desa jarum kecamatan bayat kabupaten klaten
atau kunjungi Batik Jarum
Read More...

Sunan Pandanaran Bayat

Sunan Bayat (nama lain: Pangeran Mangkubumi, Susuhunan Tembayat, Sunan Pandanaran (II), Ki Ageng Pandanaran, atau Wahyu Widayat) adalah tokoh penyebar agama Islam di Jawa yang disebut-sebut dalam sejumlah babad serta cerita-cerita lisan. Tokoh ini terkait dengan sejarah Kota Semarang dan penyebaran awal agama Islam di Jawa, meskipun secara tradisional tidak termasuk sebagai Wali Sanga. Makamnya terletak di perbukitan (”Gunung Jabalkat”) di wilayah Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, dan masih ramai diziarahi orang hingga sekarang. Dari sana pula konon ia menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat wilayah Mataram. Tokoh ini dianggap hidup pada masa Kesultanan Demak (abad ke-16).

Terdapat paling tidak empat versi mengenai asal-usulnya, namun semua sepakat bahwa ia adalah putra dari Ki Ageng Pandan Arang, bupati pertama Semarang. Sepeninggal Ki Ageng Pandan Arang, putranya, Pangeran Mangkubumi, menggantikannya sebagai bupati Semarang kedua. Alkisah, ia menjalankan pemerintahan dengan baik dan selalu patuh dengan ajaran – ajaran Islam seperti halnya mendiang ayahnya. Namun lama-kelamaan terjadilah perubahan. Ia yang dulunya sangat baik itu menjadi semakin pudar. Tugas-tugas pemerintahan sering pula dilalaikan, begitu pula mengenai perawatan pondok-pondok pesantren dan tempat-tempat ibadah.

Sultan Demak Bintara, yang mengetahui hal ini, lalu mengutus Sunan Kalijaga dari Kadilangu, Demak, untuk menyadarkannya. Semula Ki Ageng Pandanaran adalah orang yang selalu mendewakan harta keduniawian. Berkat bimbingan dan ajaran-ajaran Sunan Kalijaga, Ki Ageng Pandanaran bisa disadarkan dari sifatnya yang buruk itu yang akhirnya Ki Ageng Pandanaran berguru kepada Sunan Kalijaga dan menyamar sebagai penjual rumput. Akhirnya, sang bupati menyadari kelalaiannya, dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan duniawi dan menyerahkan kekuasaan Semarang kepada adiknya.

Sunan Kalijaga menyarankan Ki Ageng Pandanaran untuk berpindah ke selatan, tanpa membawa harta, didampingi isterinya, melalui daerah yang sekarang dinamakan Salatiga, Boyolali, dan Wedi. Namun, diam-diam tanpa sepengetahuannya, sang istri membawa tongkat bambu yang di dalamnya dipenuhi permata. Dalam perjalanan mereka dihadang oleh kawanan perampok yang dipimpin oleh yang namanya sekarang disebut Syekh Domba.

Maka terjadilah perkelahian dan untung saja pasangan suami istri ini berhasil mengatasinya akhirnya Allah SWT murka kemudian dia berubah menjadi sebuah mahluk dengan perawakan manusia tetapi berkepala domba. Setelah terjadi demikian, akhirnya dia menyadari dan menyesal dengan segala perbuatannya, kemudian menyatakan diri sebagai pengikut Sunan Pandanaran yang kemudian dibawa oleh Sunan Pandanaran ke gurunya yaitu Sunan Kalijaga yang akhirnya kepala dia berubah kembali menjadi kepala manusia seperti semula. Setelah itu Syekh Domba diberi tugas untuk mengisi tempat wudhu pada padasan atau gentong pada masjid yang berada pada puncak bukit Jabalkat, Bayat.

Akhirnya Ki Ageng Pandanaran berhasil sampai dan menetap di Tembayat, yang sekarang bernama Bayat, dan menyiarkan Islam dari sana kepada para pertapa dan pendeta di sekitarnya. Karena kesaktiannya ia mampu meyakinkan mereka untuk memeluk agama Islam. Oleh karena itu ia disebut sebagai Sunan Tembayat atau Sunan Bayat.

Selama di Bayat, meskipun sudah dikenal sebagai tokoh agama yang disegani, Ki Ageng Pandanaran terus mendalami ajaran agama islam dibawah bimbingan Sunan Kalijaga.
Read More...

Rabu, 10 Februari 2010

Untuk apa kita bekerja

bekerja!!!! apa sih yang mendorong kita untuk bekerja?? apasih yang menjadi dasar kita bekerja?? silakan temen-temen memberi alasan mengapa kita harus bekerja? dan apakah alasan itu sudah menjadi motofasi utama kita dalam bekerja?? tanyakan pada diri kita semua mengapa kita bekerja?. kenapa gak "muda foya foya, tua kaya raya, mati masuk surga" hampir semua orang menginginkan demikian, di waktu muda ingin menikmati masa mudanya dan di waktu tua ingin mendapatkan kekayaan yang bisa digunakan untuk mencukupi semua kebutuhannya, dan setelah mati ingin pula masuk surga.
tapi mungkinkah itu terjadi pada setiap orang. mungkinkah keinginan yang kita rencanakan tercapai semua, mungkinkah kita mampu untuk mencapainya?. jawabanya hanya anda yang tau, untuk mengetahui siapa diri kita mari kita belajar bersama memahami diri kita. dengan memahami diri kita. setidaknya ada upaya untuk mencapai apa yang menjadi keinginan kita. kembali ke pembahasan dalam bekerja, ditahun 2010 ini banyak sekali orang yang bekerja di jadikan sebagai rutinitas,bangun pagi berangkat kerja pulang malam kadang juga lembur, tiap minggu atau bulan dapet gaji, ada pula yang bekerja sebagai suatu formalitas, "dari pada di rumah nganggur itung itung dapet tambahan, buat nyambung hidup", bahkan adapula yang bekerja unuk menutupi gengsinya. "dah terlalu banyak biaya buat kuliah masa nganggur,,," malu donk tapi bukan berarti yang bekerja setelah selesaiin kuliahnnya hanya sebatas gengsi loh... tujuan saya buat tulisan ini adalah semata mata ingin berbagi sekaligus instropeksi diri. yang mungkin kita selama kerja sering malas-malasan sering ijin gak masuk, dah mulai gak semangat bekerja, bahkan ada yang berkeinginan berhenti dari pekerjaannya. berfikirlah kedepan, jangan kita mengedepankan emosi ataupun gengsi banyak juga contoh contah insan manusia yang bisa kaya atau dengan kata lain sukses bukan berawal dari modal besar, banyak sekali yang bermodalkan NEKAT, meskipun jatuh bangun mereka tetap semangat. kenapa kita gak contoh mereka."ah itukan dia"jawaban ini sering sekali muncul dari beberapa orang yang patah semangat, dah mulai gak yakin pada dirinya, terlebih jawaban seperti ini,"ah itukan sudah jalan hidupnya"bagi saya secara pribadi jawaban ini sangat kebangetan. dah dah jelas banget "tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melaikan untuk beribadah" bekerja adalah salah satu contoh beribadah asalkan iklas lilahi ta'ala.. wah gaya nya sok kaya pak ustad... ya memang itu kenyataannyakan

jadi mari kita rubah pandangan yang keliru tentang bekerja yang tadinnya kita hanya asal-asalan sekarang karena ibadah, iklas lilahi ta'ala agar apa yang kita kerjakan mendapatkan berkah dan pastinya rizki yang barokah... amin Read More...

Jumat, 29 Januari 2010

Sabar & Kerja keras

Sabar dan kerja keras merupakan sikap yang harus kita miliki jika kita ingin menjadi lebih baik. karena dengan sabar kita lebih siap menerima kondisi terpuruk sekalipun, bahkan dalam agama pun tuhan bersama dengan orang orang yang sabar. kata yang singkat tapi panjang definisi dan prakteknya, menurut teman-teman sabar itu apa sih paling tidak definisinya apa atau mungkin contah riilnya bukan berarti yang nulis memiliki sifat sabar yang extra loh akukan juga manusia biasa yang memiliki keterbatasan, mengapa kita harus bekerja keras? kalo ada yang mudah ngapain cari yang susah, kalo ada yang ringan ngapain kita cari yang berat? yang pasti karena kita ingin dalam kondisi yang lebih baik. bener tidak? ngapain sih kalian capek-capek nulis blog kopi paste kan bisa tinggal edit dikit dikit.. oke lah boleh-boleh aja seperti itu

tapi apakah temen temen cuman ingin sebatas pinter Copy paste, enggak kan.. nah itulah pentingnya bekerja keras. dihari depan kita lebih siap terlebih jika kita sabar benar gak.... suatu usaha jika kita berusaha keras untuk mendapatkannya dan bersabar dalam segala kondisinya pasti kita akan lebih baik. tapi jangan bersabar lantas kita cuma terima apa adanya. kita evaluasi kekurangan kita, kita evaluasi sistem yang kita gunakan, kita evaluasi praktek yang kita terapkan sambil kita terus belajar. yang pasti kita mesti belajr bahkan sampai tua pun kuta tetap belajar, diwaktu kecil belajar berjalan,bicara, belajar menulis, membaca, kita juga belajar menghitung, dan belajar yang lain yang semua itu jika di dasari dengan sabar dan keinginan bekerja keras hasilnya akan kita temui di kemudian hari...

mari kita belajar untuk dunia yang lebih baik


Read More...

Tuli Tak selamanya buruk


setiap orang apabila mendengar kata tuli,budek(dalam bahasa jawa) biasanya berfikir pada hal yang jelek dan merupakan suatu kejanggalan yang harus di atasi tapi saya coba sifat tuli untuk kita pelajari bersama manfaatnya. beberapa orang tuli atau memiliki gangguan pendengaran kebanyakan gak merasa nyaman, kenapa?? karena setiap kali di ajak berkomunikasi tidak nyambung atau mempengaruhi sistem komunikasinya.. tapi lain halnya dengan Bolot artis ngetop yang di kenal dengan bolotnya (gangguan pendengaran)

seperti terlihat dalam beberapa aksinya pak bolot begitu enjoy dan begitu lepas dengan kodisinya tapi malah jadi suatu komedi yang bisa menghasilkan uang, tidak sedikit orang yang kemudian meniru atau mungkin memodifikasi kondisi ini agar lebih baik, seperti yang akan saya bahas nanti kita belajar untuk menjadi tuli, tapi bukan tuli karena kita gak bisa mendengar melainkan kita tuli dalam kependekan kata TULI (Tutup Telinga)
langsung aja ya biar gak bosen, sikap tuli (tutup telinga) membuat kita terkadang tak tau aturan atau tak perduli aturan yang berlaku kita tetap melanggar aturan aturan yang berlaku, tapi jika kita menerapkannya pada situasi dan kondisi yang pas kita sikap ini juga akan merubah kondisi kita menjadi 180 derajat. masa sih buktinya apa... mau bukti banyak coba liat wirausaha di sekeliling kita mereka begitu banyak dari kalangan orang yang bermodalkan nekat dan keinginan yang kuat serta do'a yang bisa membawanya kepada kesuksesan. meskipun dia anak orang mampu tapi dia berani tampul low proffil (apa adanya) meskipun dia punya mobil,rumah atau harta yang melimpah tetapi dia tetap hidup dalam kesederhanaan. kuliah jauh jauh ke luar negri pulangh dari sana jualan ayam goreng, tapi bedanya mereka memodifikasi yang sudah ada, antara lain cara penyajiannya, rasanya, mungkin juga bentuk dan hal lain yang menjadi karakter yang di ciptakan. memulai usaha itu bukan suatu hal yang sulit tapi mempertahankan suatu usaha itu baru sulit, jika kita dengar pernyataan orang kita mungkin hengkang sejak dai pertama kita memulai usaha. dah di kuliahin tinggi tinggi malah jadi pengumpul sampah, banyak orang yang karena limbah(sampah) menjadi kaya. mereka semua memiliki keinginan dan yang pasti banyak cobaan yang menghantui mereka dengan sikap tuli kita bisa meminimalisir terjadinya evaluasi sejak dini.karena penilaian atau evaluasi sejak dini akan mematikan kreatifitas kita jikalau kita terpengaruh oleh itu, jadi untuk semua temen2 bloger gak usah perduliin apa kata orang kita yakin kalo kita akan mampu menjadi yang terbaik asal kita mau belajar dan terus berusaha di barengi dengan do'a dan ikhtiar. agar apa yang orang sampaikan kepada kita tidak segera kita respon melainkan kita pelajari dulu.

Good Luck



Read More...

Kamis, 28 Januari 2010

Jujur & Tanggung Jawab Untuk kita

setiap orang pasti mengerti apa yang menjadi topikku hari ini... jujur dan bertanggung jawab
tapi kenapa untuk kita bukankah kita jujur dan tanggung jawab karena mereka atau karena sesuatu??? pernah ada yang bilang begitu denganku.. sedikit tentang kata jujur. Jujur itu apa sih? menurut pemahamanku jujur adalah suatu kondisi dimana terjadi keselarasan antara berita dengan kenyataan yang sesungguhnya
sedang tanggung jawab adalah siap menerima kewajiban atau tugas yang dilimpahkan kepadanya,mengapa kita harus jujur dan tanggung jawab? kita hidup di dunia ini sebagai makhluk individu dan sosial. jujur tidak harus kepada orang lain saja melainkan pada diri sendiri kita harus jujur terlebih tanggung jawab, kedua sikap ini mendominasi terbentuknya kondisi yang lebih baik dan lebih terarah.
jujur dan tanggung jawab membuat kita lebih berarti meskipun pahit dan menyakitkan tapi harus kita laksanakan. hampir setiap tempat bekerja atau suatu instansi mensyaratkan kita untuk jujur dan tanggung jawab, seperti definisi yang saya sebutkan di atas agar terjadi keselarasan antara setiap hal yang ada di sekeliling kita karena pentingnya kejujuran dan tanggung jawab mari mulai saat ini kita instropeksi diri sudahkah kita jujur? sudahkah kita tanggung jawab? semua itu hanya anda dan tuhan anda yang tau dan ingat semua itu pasti ada hikmahnya.

Read More...

Selasa, 26 Januari 2010

Awali dengan Senyum

pagi hari merupakan sebuah rutinitas yang terjadi akibat perputaran bumi pada porosnya setiap hari kita pasti melaluinya dalam kondisi cerah ataupun mendung. kebiasaan di waktu kecil yang dijadikan lagu penyemangat untuk anak-anakpun turut menjadi faktor yang mambuat kita terbiasa bangun pagi trus mandi "bangun tidur kuterus mandi" itu yang membuat kita sesegera mungkin beranjak dari kamar dan melakukan aktifitas atau mempesiapkan aktifitas. dimulai dengan membersihkan diri agar segar dan terbiasa pada kehidupan yang bersih dan sehat.
selain mandi di pagi hari agar kita bersemangat siapkan pula senyum yang manis agar hari yang kita lewati membalas dengan senyum manis pula..
rasa jengkel kurang tidur lapar biasanya membuat kita kurang mampu memberikan senyum termanis yang kita miliki benarkah demikian???
((waduh senyum ter manis emang aa senyum terpahit))
dalam tatakrama bergaul mungkin kita juga pernah dengar 5S senyum,sapa,salam,sopan dan santun. senyum kok di depan gak di belakang aja setelah kata santun!!! bisa gak?? bisa aja tapi anehkan kalo kita praktekkan kita sapa dulu, terakhir baru senyum. yang pasti dengan kita senyum tanpa menyapa orang akan tau kalo kita menghargai mereka meskipun belum lengkap tanpa hadirnya sapa,salam,sopan dan santun tentunya....
so mari kita berikan senyum kita karena seutas senyum yang iklas dan menceriakan itu ibadah.

Read More...

Sabtu, 16 Januari 2010

Blogwalking

blogwalking atau jalan jalan ke-blog..
ya mungkin begitulah yang sedikit jadi gambaran tentang blogwalking. seorang bloger yang melakukan kunjungan atau perjalanan bloging nya dari blog satu ke blog yang lain.
apa sih tujuannya??? banyak tujuan yang ingin di capai dari blogwalking diantaranya
-dengan blogwalking kita akan lebih banyak tau tentang blog dari para bloger, baik para bloger yang masih dalam tarap belajar *seperti saya* hingga bloger kelas kakap yang menjadi masterblog
-dengan blogwalking kita akan belajar tentang tata bahasa atau kita akan lebih banyak mengkoleksi kosakata yang digunakan secara umum oleh para bloger
-dengan blogwalking kita akan mengetahui kekurangan yang terdapat pada blog kita entah itu templatenya,tataletaknya,animasinya,atau mungkin accesoris yang terdapat pada blog kita.

selain beberapa alasan diatas ternyata ada alasan lain yang membuat para bloger ber-blogwalking ria. mungkin dengan blogwalking akan meningkatkan jumlah pengunjung *bener gak sih?* biasanya kita meninggalkan pesan yang terdapat pada shoutmix untuk meninggalkan jejak, sebagai tanda kalau kita berkunjung ke blog tersebut, dengan shoutmix pula pemilik blog akan mengunjungi balik link yang terdapat pada shoutmix,dengan demikian arus trafic kunjungan blog kita akan ramai yang memungkinkan blog kita akan di add oleh bloger lain sehingga blog kita akan sering muncul di mesin pencari,dan semakin sering blog kita muncul di mesin pencari akan menaikkan reputasi blog kita.dan makin banyak pula keuntungan lain yang kita dapatkan
blogwalking termasuk salah satu strategi beriklan atau memamerkan blog yang kita miliki biar lebih dekenal oleh bloger lain atau reader2 lain. semakin blog kita dikenal maka semakin sering pula blog kita kebanjiran trafic

jadi intinya..simpulkan sendiri sendiri ajadeh dengan bahasa kalian yang lebih gaul lebih kece dan lebih mudah dipahami,,

salam sukses bloger junior.
Read More...

Tips menulis

Nulis apaan ya???
hal ini sering manghampiri kita di saat ingin menulis, binggung karena gak ada inspirasi dan karena lagi gak mut atau lagi banyak masalah.. duar rasanya ingin teriak sekenceng kencengnya kalo lagi gak bisa konsen,, yang pasti ingin tau donk gimana sih caranya dapetin inspirasi nulis di blog biar gak bosenin(belaga kayak paling jago nulis). gak ada salahnya kan kalo kita berbagi inspirasi berbagi ide yang pasti agar jadi lebih baik dari sekarang. inspirasi muncul biasanya dibarengi dengan informasi yang membuat kita flasback atau dalam bahasa jerman(jejere kauman)kilas balik..yah dengan informasi kita kadang mengingat suatu moment yang mungkin membuat kita tertawa,menangis,atau bahkan marah-marah. darimana sih sumber informasi yang bisa di jadikan inovasi (edz kayak kendaraan aja). informasi bisa berasal dari membaca,melihat suatu tayangan yang berupa audio visual atau atau mendengarkan yang berupa audio kesempatan mendengarkan seseorang jauh lebih besar di bandingkan dengan kemampuan membaca,menulis,atau melihat,mengapa demikian???

karena telinga kita dua jadi informasi yang berupa audio(suara)jauh lebih banyak dari pada kita membaca apalagi di tambah dengan kita menyaksikan secara langsung (visual)pastinya informasi yang kita dapatkan lebih banyak dan akan lebih akurat
tapi bukan berarti membaca tidak mendapatkan informasi loh!!!! membaca akan mebuat kita bosan apabila kita tidak menemukan topik yang tepat pada suatu kondisi kita saat itu. banyak tehnik membaca yang baik dan menyenangkan tapi disaat jiwa kita tertekan atau lagi gaduh tehnik membaca yang kita pelajari tak mapu menjawab pertanyaan pertanyaan itu. untuk mendapatkan informasi alangkah lebih efektifnya kita dapatkan dari sekeliling kita yang kita tau asal muasal atau dasar dasarnya
seperti menyaksikan TV Mendengarkan radio bahkan dengan googling di internet bisa juga pastinya.. tehnik tehnik yang temen temen terapkan pun beraneka ragam tentunya dan pastinya mempunyai alasan yang kuat.
setelah kita dapatkan informasi apakah kita sudah siap menulis????
edz jangan keburu buru olah dulu informasi yang kita dapat jangan langsung disajikan tentunya harus kita bumbui dulu agar apa yang kita sajikan bisa menjadikan inspirasi bagi yang kita beri informasi. selain dengan menyertakan contoh kita bisa juga dengan membuat cantolan atau sumber informasi biar yang kita sampaikan bisa dipertanggung jawabkan ingat UU meskipun kita di dunia maya
untuk menulis kita akan di buat binggung denga sejuta pertanyaan...
dimulai darimana ya??,apa dulu ya yang ditulis??, kira kira ada gak ya yang bakal baca coretanku??, wah bisa bisa diketawain orang nanti kalo tulisanku jelek...
gak usah takut emangnya ada ya yang bakal marah kalo kita nulisnya kebalik balik atau mungkin kita nulisnya dari jawaban beralih kepertanyaan.. semua itu terserah kita,, asalkan kita punya dasar dan yang pasti kita gak nulis asal asalan
sebelum kita nulis kita bisa buat sketsa dulu dimulai dari a,b,c, dan seterusnya atau buat cantolan cantolan sambil kita berlatih sambil kita praktek lama kelamaan kita akan tau yang ini kurang pas yang ini terlalu formal, dsb
untuk ada gak nya yang akan baca tulisan kita itu belakangan yang penting kita dah berusaha. seperti waktu kita kecil dulu kita nulis asal nulis entah itu rapi atau tidak kita ngak peduli karena kita masih taraf belajar, evaluasi terlalu dini akan menghambat terjadinya inovasi jadi kita gak perlu takut jika tulisan kita di bilang gak berbobot. kitakan masih belajar kalo emang lho udah jago nulis harusnya lho bisa ajarin kita lebih baik dari lho bisa ngak??
nah terakhir nih mungkin dah pada bosen baca coretan ku gak masalah aku gak maksa kok tulisanku di baca sampai akhir tapi yang pasti jangan biarkan kretifitas mu terpatahkan oleh kritik kritik yang tidak membangun mari kita menulis dan membuat orang lain lebih hebat dari pada kita
terimakasih untuk waktunya dan silakan kasih coment yang sadis, bengis tapi tujuan utamanya agar menjadi lebih baik
Read More...

Jumat, 15 Januari 2010

ZipGenius


ZipGenius is a powerful zip tool that offers support for more than 20 different compression formats, including 7zip, ZIP64, UPX and many others. It supports drag and drop, 5 compression levels, full customization and integration in Windows Explorer. The program also comes with a built in FTP client that allows to download and upload files from within the software. The signature features allows you to add your signature and contact information to any zip file you create


Download Here


Read More...

format factory


Surely in your PC has a converter, such as a video converter, music, or pictures. By Format Factory you only need one converter, converter to meet your needs.

Format Factory is a software All in one Converter is very powerful, and most importantly, this software is free. So you no longer need to enter a serial or cracknya.


Format Factory can mengconvert all video files into MP4/3GP/MPG/AVI/WMV/FLV/SWF, while for the audio can mengconvert be MP3/WMA/AMR/OGG/AAC/WAV, and for this software image files can be JPG mengconvert / BMP / PNG / TIF / ICO / GIF / TGA. Format Factory can also Rip DVD to video file, Rip Music CD to audio files.

For more information please you read on the official website, Click Here

Read More...

Kamis, 14 Januari 2010

clean spyware dan malwer


ICR Tool (Internet Connection Repair) Fix Slow Internet Connection

Biasanya setiap komputer yang menggunakan sistem operasi windows sering terinfeksi oleh spyware dan malware. Komputer yang sudah terinfeksi oleh malware maka akan mempengaruhi koneksi internet.

Dalam banyak kasus maka koneksi internet akan menjadi sangat lambat atau sampai tidak terkoneksi sama sekali. Bahkan ketika anda melakukan dan menginstal windows update atau service pack ini mungkin akan mempengaruhi pengaturan internet Anda dan memperlambat koneksi internet Anda.



Akan sangat sulit untuk memperbaiki masalah koneksi internet secara manual di Windows XP dan Vista jika disebabkan oleh masalah diatas. Berikut ini ada sebuah program freeware Internet Connection Repair (IRC) yang dapat membantu anda untuk memperbaiki masalah koneksi internet di Windows XP dan Vista. Freeware ini secara otomatis dapat memperbaiki masalah anda.

Free utility ini Akan membantu anda :
Mendiaknostik dan secara otomatis akan memperbaiki koneksi Internet yang sedang berjalan
Hubungan yang rumit dari provider secara satu-persatu di perbaiki dengan instruksi yang sangat mudah.
Memperbaiki dan menghapus bila terdapat serangan dari spyware/adware atau penghapusan (Uninstall) jaringan oleh software firewall.
Memperbaiki system Regystri pada Windows Xp dan Vista.
dll

Jangan Sampai Spyware, Malware memperlambat Koneksi Internet anda. Segera cek dan lakukan perbaikan dengan IRC – Internet Connection Repair. Ini khusus untuk pengguna Windows XP dan Windows Vista

download Here

Read More...

Bukan tempatnya tapi nyamannya


Rumah mewah dengan segala fasilitas yang lengkap siapa sih yang gak mau
rumah adalah tempat kita berkumpul bersama keluarga bersama sanak saudara ayah,ibu,kakak, adik. dimana kita dididik untuk tumbuh dewasa bersamanya. desain rumah sangat beraneka ragam dari model joglo limasan ada juga dengan desain eropa di setiap wilayah ataupun propinsi memiliki rumah adat yang berbeda beda satu sama lain semua itu juga bergantung pada bahan,lingkungan dan juga fungsi dari suatu rumah itu sendiri, baik itu yang sederhana maupun yang mewah megah seperti istana, seperti apakah rumah yang kita miliki itulah istana kita,tempat kita berbagi canda dan tawa duka dan lara dan tempat kita berbagi, berbagi solusi berbagi inspirasi dan juga berbagi cinta kasih diantara penghuninya

seberapa mahal rumah itu seberapa besar rumah itu bukan menjadi tolok ukur kenyamanan yang menjadi tolok ukur adalah sikap emosi yang ditimbulkan dari rumah itu sendiri meskipun kecil sederhana tapi jika penghuninya merasa aman tentram damai itu lebih baik dari pada yang besar megah seperti sebuah istana tapi kita tidak mendapatkan kenyamanan dalam menempatinya,,, ada yang berkata rumahku adalah istanaku tapi ada pula yang berkata rumahku sesepi kuburan dan bahkan ada juga yang bilang rumahku bagaikan neraka. itu semua muncul karena suatu kondisi yang di timbulkan dari bangunan,penghuni rumah itu sendiri.
seandainya kita mau sedikit pahami orang arang yang berada diluar sana masih beruntung sekali kita masih punya tempat tinggal masih beruntung sekali kita masih punya bangunan yang bisa kita singgahi sewaktu kita butuh istirahat. banyak anak jalanan yang tidur di emper toko, di halte di terminal ada pula yang berada di bawah kolong jembatan tapi sumua itu tergantung kita nyaman gak tempat yang kita huni memberikan ketentraman gak....
rumah juga perlu kita rawat kita jaga meskipun jarang kita bisa berkumpul bersama keluarga karena kesibukan massing masing....
marilah kita sukuri apa karunia yang diberikan ALLAH SWT kepada kita semua supaya kiya menjadi orang yang beruntung.dan menjadi orang yang berkembang ke arah yang baik untuk dunia dan akhirat

Read More...

Rabu, 13 Januari 2010

Instal ulang Windows XP tanpa format(no Repair)

instal ulang windows xp tanpa format(bukan REPAIR)...
bisa kok:P
inspirasi muncul dari seringnya PC kesayangan ngambek mulu. hampir stiap bulan instal ulang gara gara kena virus, eror driver dan kadang lemot.
jengkel dan buat gak tahan ingin ganti komputer dengan spek yang lebih baik
tapi karena terdesak biaya niat untuk upgrade terpatahkan maklum anak kost buat bertahan hidup aja kadang harus pinjam sana pinjam sini
cari cara gogling sana gogling sini akhirnya ada inspirasi unik yang buat komputer gak jengkel dan masih bisa optimal meski tanpa di format ulang atau instal ulang

1.buka windows xp kamu dari cd windows xp.(dari hardisk juga bisa).
2.cari lokasi dari file 'winnt32' adanya di dalem folder i386.
contoh (asumsi G adalah cd drive) :
G:\I386\winnt32
3.klo ud ketemu, skrang klik start button > run ketik:
G:\I386\winnt32 /unattend
pastiin antara 32 dan / ada spasi.
lalu tekan enter atau run.
4.windows langsung proses n restart lalu mulai d proses instalasi windows xp nya.
5.setelah slesai instalasi...tinggal pake d...ga perlu instal driver2 n lain2 semuanya full ga ada file atau program yg ilang.

Read More...

Minggu, 10 Januari 2010

10 hari pertama tahun 2010

Apa yang anda lakukan selama 10 hari di tahun 2010?
Tentu jawabannya beraneka ragam, tergantung kepada siapa pertanyaan ini anda lontarkan setiap jawaban itu pasti di sertai alasan jikalau anda mau mengupasnya dan mengapa meraka melakukan itu
ada yang telah memulai usaha baru ada yang mereview atau membenahi strategi usahanya ada yang mencoba meklebarkan sayapnya dengan memulai bisnis baru namun ada juga yang lebih memilih enjoy dengan apa yang dia miliki saat itu dan mereka pastinya juga ada alasan masing masing, karena pebedaan itu indah. tapi tidak setiap hal itu indah kadang juga kurang enak dilihat atau mungkin kurang begitu familiar di dunia kita

tapi perbedaan itu akan terasa lebih indah atau lebih hidup apabila didalamnya terdapat struktur yang terarah, dan pastinya menuju pada titik pusat tertentu yang lebih baik, sumua keindahan atau keunikan itu tergantung dari mana kita menilai, dari mana kita memandang seperti contoh, gunung akan kelihatan indah di pagi hari tapi tidak di waktu malam kenapa? karena situasi dan waktu yang membedakan itu. juga bulan bintang dan beberapa benda benda di luar sana akan kelihatan lebih indah atau lebih baik jika tepat pada saat saat tertentu. 2009 telah berlalu banyak hal yang kita bisa jadikan sebagai bahan untuk kita kaji untuk kita jadikan motifasi. bergerak untuk terus mengikuti perkembangan yang ada di dunia ini, mulai dari cara kita bekerja cara kita belajar bahkan sampai cara kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tentunya jangan sampai kita melanggar batas batas atau norma norma yang membuat diri kita akan hancur. 2010 telah kita berjalan dan seiring dengan perjalanan itu apa yang telah kita perbuat untuk diri kita agar lebih baik kedepannya mulai dari kebiasaan kita aktifitas sehari-hari sampain planing beberapa bulan kedepan itu semua hak kita. kita berhak mengatur apa yang menjadi keinginan kita tapi bukan berarti sumua yang kita inginkan harus tercapai karena masih ada orang lain yang berada di sekeliling kita.
ditahun 2010 mari kita lebih tingkatkan kemampuan kita teknih kita supaya lebih cepat tercapai apa yang kita inginkan

Read More...

PKI Bangkit lagi Lewat Facebook


Partai Komunis Indonesia (PKI), sebuah organisasi yang telah dilarang di Indonesia, hendak bangkit lagi. Kali ini PKI muncul di Facebook.

Lengkap dengan lambang palu arit, Partai Komunis Indonesia (PKI) seakan hidup kembali di situs jejaring sosial yang sangat populer di Indonesia itu. Demikian pengamatan detikcom, Sabtu (9/1/2010) setelah mendapatkan informasi dari pembaca.

PKI di Facebook ini menyebut dirinya sebagai Partai Komunis Indonesia 2010 (PKI 2010). Agaknya nama itu mau menunjukkan kebangkitan lagi sebuah partai dengan ideologi Komunisme di Indonesia pada tahun 2010.


Berikut adalah informasi soal PKI 2010 yang tertera di halaman tersebut:

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto (dan CIA).

Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah.

Hidoep Rakjat!

Tidak jelas apakah Fan Page PKI 2010 di Facebook ini memang benar-benar serius atau hanya main-main saja. Diskusi yang nampak di halaman itu pun lebih banyak diwarnai saling adu mulut sesama pengunjung.
Detik.com

Read More...

Tradisi menyontek di kalangan Pelajar

”Saat ujian Fisika entar aku mau nyontek aja. Soalnya, aku belum belajar!” Inilah kata-kata dari seorang pelajar saat akan menghadapi ujian di sekolahnya. Memang, sangat sulit menghilangkan kebiasaan menyontek dalam setiap ujian. Hingga muncul teori, bahwa ujian adalah cara seseorang untuk mendapatkan jawaban yang bersumber darimanapun asal tidak ketahuan oleh pengawas atau pun guru, agar mendapatkan nilai yang maksimal.

Pentingkah menyontek dilakukan untuk mendapatkan nilai yang maksimal? Menyontek sudah mendarah daging pada setiap pelajar. Di sekolah merupakan tempat utama bagi para belajar untuk menghadapi ujian. Dari hal ini, mencontek merupakan tindakan yang sudah menjadi budaya para pelajar di sekolah. Dari tindakan ini, nantinya akan membuat para pelajar untuk berbuat curang dikehidupannya.

Mengapa para pelajar menyontek? Generalisasinya, untuk bersaing di sekolah agar mendapatkan prestasi yang baik. Banyak pelajar yang mencontek pada saat menghadapi ujian. Rata-rata nilai yang didapat oleh para plagiator (orang yang suka mencontek) selalu tinggi dari nilai yang sebenarnya. Apakah nilai palsu inilah yang akan dipertaruhkannya untuk mengukir masa depan? Tanpa mengetahui daya atau kemampuan intelektual yang sebenarnya.

Ada beberapa pelajar yang merasa dirugikan oleh tindakan ini, karena persaingan yang seharusnya mereka hadapi di sekolah adalah persaingan yang sehat dan jujur. Bukanya persaingan yang tidak sportif. Mereka berjuang mengorbankan pikiran, tenaga dan waktu dengan belajar. Namun, di lain sisi ada pelajar yang acuh terhadap pelajaran (menyontek). Meskipun pelajar yang belajar kadang kala memperoleh nilai yang lebih tinggi dari plagiator. Namun hal tersebut tetap merugikan beberapa pelajar.

Terbesit dari benak kita semua, bagaimana upaya untuk mengurangi tindakan menyontek? Menyontek sudah menjadi soulmate para pelajar, jadi sangat susah untuk dihilangkan dari life style para siswa, namun masih dapat dikurangi. Salah satu cara untuk mengurangi tindakan tersebut dimulai dengan orang tua, sekolah, teman dan diri sendiri. Yakinkan dan niatkan pada diri sendiri bahwa kita mampu bersaing dengan teman sekelas, dan rutin belajar. Peranan orang tua cukup memantau dan mendukung anaknya belajar di rumah dengan menambahkan elemen-elemen yang menunjang proses belajar mereka di luar sekolah atau bila perlu orangtua dapat memberikan sebuah gift atas prestasi anaknya. Untuk sekolah, terapkan metode belajar yang disenangi murid agar setiap pelajaran bermakna dan contextual. Untuk teman, biasakan membantu teman yang mengalami kesulitan dalam belajar di sekolah. Hal seperti inilah yang sebaiknya dilakukan agar tindakan menyontek dapat dikurangi.

Keberhasilan upaya tersebut bisa berjalan dengan baik, jika empat komponen tersebut saling mendukung. Namun pada dasarnya pelajar itu sendirilah yang dapat merubah dirinya sendiri untuk tidak mencontek. Bukankah kita semua tidak ingin disebut sebagai plagiator.

http://ardhie1188.multiply.com/journal/item/21

Read More...

Mengenang Masa SMA

SMA!!!! banyak orang yang lalu tersenyum atau bahkan cemberut saat mendengar kata itu banyak suka duka, pengalaman petualangan dan masih banyak hal yang bisa jadi bahan pembicaraan, banyak alasan kenapa bisa ketawa senyum senyum sendiri kalo dengar kata kata itu. mulai dari "sma adalah saat saat remajaku tumbuh kearah dewasa" juga ada yang bilang kalo "sma adalah waktu pertama kaliku pacaran" dan masih banyak hal lain yang mengkin mengingatkan kita pada suatu kejadian atau peristiwa yang pernah kita alami

kenangan itu begitu menyenangkan untuk kita ingat, ada sebagian yang ingin kembali kemasa masa itu. berkumpul berdiskusi saling tunjuk dan ada juga yang ingin kembali mengingat saat saat dia membuat kesalahan.
sejak dulu sampai sekarang belum berubah seperi apa orang menilai IPA & IPS so pasti semua juga ada pendapat atau opini sendiri sendiri dan berdasar pada suatu unsur atau sumber tertentu banyak yang menilai kalau IPA itu lebih baik dan biasanya penghuninya Pinter pinter atau dengan kata lain cerdas. dengan begitu IPS diartikan sebaliknya kumpulan siswa siswa nakal dan suka buat ulang bila di kelas
tidak sedikit yang beberapa siswa pandai yang menginginkan pindah ke IPS di anggap aneh,mulai dari ini itu pasti ada beberapa yang mempengaruhi sistem belajarnya
dengan adanya jarak pemisah itu berakibat pada prestasi yang berujung pada reputasi.
tapi itulah keunikan yang membuat kita mengenang masa masa SMA

Read More...
 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kompul Bloger

Followers