Kamis, 28 Januari 2010

Jujur & Tanggung Jawab Untuk kita

setiap orang pasti mengerti apa yang menjadi topikku hari ini... jujur dan bertanggung jawab
tapi kenapa untuk kita bukankah kita jujur dan tanggung jawab karena mereka atau karena sesuatu??? pernah ada yang bilang begitu denganku.. sedikit tentang kata jujur. Jujur itu apa sih? menurut pemahamanku jujur adalah suatu kondisi dimana terjadi keselarasan antara berita dengan kenyataan yang sesungguhnya
sedang tanggung jawab adalah siap menerima kewajiban atau tugas yang dilimpahkan kepadanya,mengapa kita harus jujur dan tanggung jawab? kita hidup di dunia ini sebagai makhluk individu dan sosial. jujur tidak harus kepada orang lain saja melainkan pada diri sendiri kita harus jujur terlebih tanggung jawab, kedua sikap ini mendominasi terbentuknya kondisi yang lebih baik dan lebih terarah.
jujur dan tanggung jawab membuat kita lebih berarti meskipun pahit dan menyakitkan tapi harus kita laksanakan. hampir setiap tempat bekerja atau suatu instansi mensyaratkan kita untuk jujur dan tanggung jawab, seperti definisi yang saya sebutkan di atas agar terjadi keselarasan antara setiap hal yang ada di sekeliling kita karena pentingnya kejujuran dan tanggung jawab mari mulai saat ini kita instropeksi diri sudahkah kita jujur? sudahkah kita tanggung jawab? semua itu hanya anda dan tuhan anda yang tau dan ingat semua itu pasti ada hikmahnya.

0 komentar:

 

Kompul Bloger

Followers