Jumat, 29 Januari 2010

Tuli Tak selamanya buruk


setiap orang apabila mendengar kata tuli,budek(dalam bahasa jawa) biasanya berfikir pada hal yang jelek dan merupakan suatu kejanggalan yang harus di atasi tapi saya coba sifat tuli untuk kita pelajari bersama manfaatnya. beberapa orang tuli atau memiliki gangguan pendengaran kebanyakan gak merasa nyaman, kenapa?? karena setiap kali di ajak berkomunikasi tidak nyambung atau mempengaruhi sistem komunikasinya.. tapi lain halnya dengan Bolot artis ngetop yang di kenal dengan bolotnya (gangguan pendengaran)

seperti terlihat dalam beberapa aksinya pak bolot begitu enjoy dan begitu lepas dengan kodisinya tapi malah jadi suatu komedi yang bisa menghasilkan uang, tidak sedikit orang yang kemudian meniru atau mungkin memodifikasi kondisi ini agar lebih baik, seperti yang akan saya bahas nanti kita belajar untuk menjadi tuli, tapi bukan tuli karena kita gak bisa mendengar melainkan kita tuli dalam kependekan kata TULI (Tutup Telinga)
langsung aja ya biar gak bosen, sikap tuli (tutup telinga) membuat kita terkadang tak tau aturan atau tak perduli aturan yang berlaku kita tetap melanggar aturan aturan yang berlaku, tapi jika kita menerapkannya pada situasi dan kondisi yang pas kita sikap ini juga akan merubah kondisi kita menjadi 180 derajat. masa sih buktinya apa... mau bukti banyak coba liat wirausaha di sekeliling kita mereka begitu banyak dari kalangan orang yang bermodalkan nekat dan keinginan yang kuat serta do'a yang bisa membawanya kepada kesuksesan. meskipun dia anak orang mampu tapi dia berani tampul low proffil (apa adanya) meskipun dia punya mobil,rumah atau harta yang melimpah tetapi dia tetap hidup dalam kesederhanaan. kuliah jauh jauh ke luar negri pulangh dari sana jualan ayam goreng, tapi bedanya mereka memodifikasi yang sudah ada, antara lain cara penyajiannya, rasanya, mungkin juga bentuk dan hal lain yang menjadi karakter yang di ciptakan. memulai usaha itu bukan suatu hal yang sulit tapi mempertahankan suatu usaha itu baru sulit, jika kita dengar pernyataan orang kita mungkin hengkang sejak dai pertama kita memulai usaha. dah di kuliahin tinggi tinggi malah jadi pengumpul sampah, banyak orang yang karena limbah(sampah) menjadi kaya. mereka semua memiliki keinginan dan yang pasti banyak cobaan yang menghantui mereka dengan sikap tuli kita bisa meminimalisir terjadinya evaluasi sejak dini.karena penilaian atau evaluasi sejak dini akan mematikan kreatifitas kita jikalau kita terpengaruh oleh itu, jadi untuk semua temen2 bloger gak usah perduliin apa kata orang kita yakin kalo kita akan mampu menjadi yang terbaik asal kita mau belajar dan terus berusaha di barengi dengan do'a dan ikhtiar. agar apa yang orang sampaikan kepada kita tidak segera kita respon melainkan kita pelajari dulu.

Good Luck



0 komentar:

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kompul Bloger

Followers