Rabu, 10 Februari 2010

Untuk apa kita bekerja

bekerja!!!! apa sih yang mendorong kita untuk bekerja?? apasih yang menjadi dasar kita bekerja?? silakan temen-temen memberi alasan mengapa kita harus bekerja? dan apakah alasan itu sudah menjadi motofasi utama kita dalam bekerja?? tanyakan pada diri kita semua mengapa kita bekerja?. kenapa gak "muda foya foya, tua kaya raya, mati masuk surga" hampir semua orang menginginkan demikian, di waktu muda ingin menikmati masa mudanya dan di waktu tua ingin mendapatkan kekayaan yang bisa digunakan untuk mencukupi semua kebutuhannya, dan setelah mati ingin pula masuk surga.
tapi mungkinkah itu terjadi pada setiap orang. mungkinkah keinginan yang kita rencanakan tercapai semua, mungkinkah kita mampu untuk mencapainya?. jawabanya hanya anda yang tau, untuk mengetahui siapa diri kita mari kita belajar bersama memahami diri kita. dengan memahami diri kita. setidaknya ada upaya untuk mencapai apa yang menjadi keinginan kita. kembali ke pembahasan dalam bekerja, ditahun 2010 ini banyak sekali orang yang bekerja di jadikan sebagai rutinitas,bangun pagi berangkat kerja pulang malam kadang juga lembur, tiap minggu atau bulan dapet gaji, ada pula yang bekerja sebagai suatu formalitas, "dari pada di rumah nganggur itung itung dapet tambahan, buat nyambung hidup", bahkan adapula yang bekerja unuk menutupi gengsinya. "dah terlalu banyak biaya buat kuliah masa nganggur,,," malu donk tapi bukan berarti yang bekerja setelah selesaiin kuliahnnya hanya sebatas gengsi loh... tujuan saya buat tulisan ini adalah semata mata ingin berbagi sekaligus instropeksi diri. yang mungkin kita selama kerja sering malas-malasan sering ijin gak masuk, dah mulai gak semangat bekerja, bahkan ada yang berkeinginan berhenti dari pekerjaannya. berfikirlah kedepan, jangan kita mengedepankan emosi ataupun gengsi banyak juga contoh contah insan manusia yang bisa kaya atau dengan kata lain sukses bukan berawal dari modal besar, banyak sekali yang bermodalkan NEKAT, meskipun jatuh bangun mereka tetap semangat. kenapa kita gak contoh mereka."ah itukan dia"jawaban ini sering sekali muncul dari beberapa orang yang patah semangat, dah mulai gak yakin pada dirinya, terlebih jawaban seperti ini,"ah itukan sudah jalan hidupnya"bagi saya secara pribadi jawaban ini sangat kebangetan. dah dah jelas banget "tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melaikan untuk beribadah" bekerja adalah salah satu contoh beribadah asalkan iklas lilahi ta'ala.. wah gaya nya sok kaya pak ustad... ya memang itu kenyataannyakan

jadi mari kita rubah pandangan yang keliru tentang bekerja yang tadinnya kita hanya asal-asalan sekarang karena ibadah, iklas lilahi ta'ala agar apa yang kita kerjakan mendapatkan berkah dan pastinya rizki yang barokah... amin

3 komentar:

ulin nuha mengatakan...

menarik nih untuk dilakukan saran penulis

Parenting mengatakan...

Untuk apa bekerja? cari uang, bekal hidup, sangu mati ^_^

Yayan mengatakan...

Bekerja selain cari nafkah, juga sambil berolahraga baik itu fisik juga otak boz!

INILAH 5 LANGKAH MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kompul Bloger

Followers