Senin, 11 April 2011

SEBERAPA PENTING ONLINE BAGI ANDA

Setia hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik selalu ada aktifitas diinternet atau dunia maya. apa sih yang orang cari? pernahkah terpikir oleh anda? berjam-jam didepan komputer atau laptop dengan koneksi internet apa yang anda dapat? berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk aktifitas dunia maya. pastinya jawabannya Variatif mulai dari sekedar iseng sejam dua jam saja. bahkan sampai menjadi pekerjaan utama. sebanding gak kira kira kalo saya boleh bertanya dengan apa yang anda dapatkan? jawabannya ada pada diri anda. tapi jangan keburu sewot dulu, tulisan ini hanya sebagai media untuk curhat, mungkin ada yang mau kasih saran kritik itu hak semua orang pastinya tapi ingat hak anda dibatasi oleh hak yang dimiliki orang lain. ok sebenernya judul yang saya ambil ini karena ada beberapa yang merasa keberatan dengan aktifitas saya setiap hari diinternet, mungkin anda juga begitu, kalo sudah didepan laptop atau komputer lupa dengan aktifitas lain bahkan untuk makan atau mandi sampai sampai anda tunda.

semuanya pasti punya alasan sendiri sendiri, karena manusia adalah makhluk sosial. ada yang peduli dengan saran dan kritikan seseorang ada yang cuek bahkan ada juga yang gak terima sampai marah-marah. itu semua hal yang wajar dan lumrah menurut saya kenapa karena prinsip dan keinginan orang itu lain-lain. seperti yang saya bahas kemarin tentang belajar memahami keadaan memehami keadaan baik itu keadaan orang lain ataupun keadaan kita pribadi, itu perlu kita pelajari mengapa bisa begini lalu bagaimana mendapatkan solusinya caranya mas? itu anda yang tau setiap orang pasti punya cara masing masing bukan?
kembali ke judul yang saya Tulis diatas SEBERAPA PENTING ONLINE BAGI ANDA bukan onlinenya yang saya tanyakan tapi kegiatan online yang saya tanyakan. anda mungkin menjawab itu sudah kegiatan saya sehari-hari(sebagai rutinitas utama) ada juga yang hanya untuk sekedar update status facebook,twiter ataupun chating maupun YMan. mungkin anda berfikir kenapa anda bertanya seperti itu mas? atau mungkin ada menjawab ngapainanda lontarkan pertanyaan seperti itu kepada saya. ets jangan marah. karena dengan informasi yang anda sampaikan itu bisa jadi hal yang sangat berharga loh. kebanyakan orang online untuk sekedar ngisi waktu luang atau mungkin pas lagi butuh untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. dari jawaban anda bisa di ambil kesimpulan, sebagai contoh semakin banyak orang melakukan kegiatan online di internet maka peluang pasar penyedia internet juga terbuka lebar benar tidak yang saya sampaikan. kira2 kalo setiap harinya ada orang yang bermain internet di daerah anda 25 orang setiap harinya bukankah membuka kesempatan bagi para pebisnis untuk membuka usahanya dengan membuka Warnet mungkin atau menerima jasa setting internet.

lanjut lagi ya! lalu seberapa pentingkah internet untuk anda? ok kali ini saya yang jawab deh. bagi saya internet itu sangat penting. hampir 8jam sehari saya habiskan untuk internetan entah itu di warnet, ditempat kerja atau mungkin melalui Handphone, kenapa? karena saya bisa ambil keuntungan dari sana. mulai dari menjual barang milik orang lain, menjual jasa entah itu desain atau mungkin informasi ataupun membuat suatu produk digital yang bisa saya pasarkan tanpa saya harus memiliki kios khusus.selain itu saya bisa mendapatkan informasi terupdate dari internet, bahkan saya juag bisa belajar disana loh. bagaimana dengan anda? ok lah anda jawab sendiri karena ini lebih bersifat pribadi. yang saya tekankan disini efektifkan waktu anda. karena setiap orang sama sama memilik waktu 24jam dalam satu hari dan 7hari dalam satu minggu. semoga anda mendapatkan manfaat dari apa yang saya tulis ini.

salam
Keep learning until the end

5 komentar:

BLOGBEGO mengatakan...

kalau saya lebih gila lagi euhy, saya suka ini, trus berkarya kawan

Mastarno mengatakan...

thx kawan....
pdate terus dah nich gak seperti kemarin-kemarin

Sugito Kronjot mengatakan...

buat saya, tukang game online...

Ga online sehari itu rsany ada yng kurang...

Admin mengatakan...

gimana rasanya sehari gak online ugghhh

Rizky Illahi mengatakan...

Nah kalo buat ane mah, seperlunya aja, kalo game OL juga paling lama 2 jam

 

Kompul Bloger

Followers