Rabu, 16 September 2009

Cara mengubah template

Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang cara mengganti template di blogger.com. Hal pertama berada di mempertimbangkan dalam mengubah template adalah anda harus membuat back up template lama anda, hal ini baik bagi Anda jika merasa tidak cocok dengan template baru Anda. jika Anda belum tahu cara untuk kembali ke template, silahkan baca di posting cara backup template, dan juga jangan lupa untuk membuat cadangan widget (ini sangat penting). Untuk cadangan widget Anda, silahkan baca di posting cara backup widget Anda.


Untuk mengubah template, tentu saja Anda harus memiliki template baru untuk upload. Jika masih belum punya, Anda dapat men-download secara gratis template di Template unik atau di situs lain. Telah siap untuk mengganti template lama Anda dengan template baru? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login ke blogger dengan ID anda

2. Setelah memasuki halaman dasboard, klik Layout. Silakan melihat gambar:

3. Kemudian klik edit HTML tab. Silakan melihat gambar:

4. Klik link Download full template. Simpan template Anda:

5. Klik browse ... tombol. Pilih template baru Anda. dan kemudian klik tombol Upload. tombol browse gambar

6. Biasanya keluar peringatan bahwa data dalam widget Anda akan menghapus selamanya (jadi jangan lupa untuk backup widget anda).

7. Klik pada tombol Simpan Convirm &.

8. Selesai. Silahkan lihat dia hasilnya.

Sekarang Anda telah memiliki wajah baru. Namun tentu saja template Anda masih kosong, Jadi langkah berikutnya adalah memasukkan widget Anda secara manual melalui menu elemen halaman.

Nikmati wajah blog baru Anda.

0 komentar:

 

Kompul Bloger

Followers